K E H A D I R A N

Lucu ga sih, kadang kehadiran orang lain bisa merubah hidup kita.
Mulai dari kita bangun tidur sampai mau tidur lagi, sedikit banyak membawa pengaruh dan perubahan-perubahan kecil di hidup kita.
Dengan hadirnya orang baru yang kita anggap spesial dan penting, membawa semangat tersendiri untuk kita melakukan aktivitas.
Ngerasa ga sih? contoh sederhana yang kadang kita alamin sendiri yaitu kita mulai memperhatikan penampilan kita supaya selalu terlihat "WoW" di mata doi, make parfum terbaik kita yang sebelum nya di pake nya iritttt banget tapi semenjak ada doi parfum udah kaya sabun di pakenya, seluruh badan cuy,Lol. Semangat belajar meningkat supaya nilai kita ga kalah sama doi (ajang buat saling sombong), sosoan pengen makan di luar mulu padahal ga ada duit demi ketemu doi. Pokoknya hal-hal yang ga pernah kita anggap penting malah jadi penting hanya karena kehadiran orang lain yang kita anggap penting pula.
Tapi, kita kadang suka lupa. Seseorang yang kita izinkan masuk di hidup kita dan menjadi penyemangat kita, tentunya akan berubah menjadi sebaliknya apabila ia tak lagi hadir di hidup kita.
Hal-hal yang kita lakukan untuk "mencuri" perhatian, tak lagi terasa berarti. Dan, disitulah kesedihan mulai mengahampiri kita.
Perasaan kehilangan itu datang, karena hal-hal yang kita rubah, yang kita lakukan tak lagi sama rasanya. Mengapa? karena kita kehilangan "alasan" untuk melakukan itu semua. 
yaps, seseorang yang awalnya hanya orang asing bisa berubah menjadi alasan terbesar kita melakukan perubahan. Luar biasa bukan? Dan kadang kita tak memikirkan hal sesepele ini.
Terlintas di pikiran gue, apabila kehadiran orang lain bisa menjadi alasan terbesar segala perubahan di diri kita, lalu apakah kehadiran kita juga bisa menjadi alasan terbesar orang lain untuk berubah? 
Sungguh hebat, hal sepele yang hanya "sekedar masuk dan hadir di hidup orang lain" membawa dampak yang besar buat orang tersebut.
Semoga, ketika kita masuk dan hadir di dalam kehidupan orang lain, kita mampu membawa perubahan yang baik, mampu untuk terus bertahan menjadi alasan dari segala perubahan yang baik, dan tidak menimbulkan rasa kehilangan yang bisa melenyapkan semangat perubahan tersebut.
Dan semoga, segala kehadiran di hidup kita membawa perubahan besar yang baik dan selalu menajdi hal baik. 
Dan, segala kehadiran yang hanya membawa luka dan perasaan kehilangan segera terobati dengan kehadiran yang baru, yang mampu merubahnya menjadi hal yang baik :)

Komentar

Postingan Populer