Sosok Menginspirasi

Haiii!
Udah lama banget aku ga ngeblog lagi hehe.
Ga terasa Senin udah UTS aja lagi perasaan baru kemarin libur nya :') time flies so fast gaiz...
Kali ini aku pengen ngebacot tentang "Sosok Menginspirasi" ;)

Kita semua pasti punya sosok yang selalu mengispirasi kita, dan buat temen-temen yang belum ada aku saranin banget coba cari sosok yang kira-kira bisa membuat temen-temen terkagum-kagum manjahhhh... *ehhh
Ga deng ini serius, coba cari sosok yang bisa bikin kita semangat. Yang membuat kita terinspirasi melakukan hal-hal positif, hal-hal kecil yang biasa kita anggap sepele tapi jadi terlihat berarti.
Aku sendiri suka banget sama 2 sosok ini, yang bener-bener buat aku terinspirasi sampe ngikutin banget tiap kegiatan nya lol.
nah ini dia "Sosok Menginspirasi" versi Dini Ciherla :

1. Maudy Ayunda




Awal mula aku bener-bener sukak pake k itu waktu aku liat vlog nya ka mod tentang oxford. Yang "QnA Student Life at Oxford". Itu super duper recommend banget buat ditonton! kudu wajib nonton ya abis baca ini! *maksa* *padahal ga di endorse maudy ayunda* *lha emang gue siapa*
Isi dari vlog nya sendiri banyak ngasih tips seputar belajar, trus alasan doi kuliah disana, yahh pokoknya berhasil ngebuat seorang Dini nontonin smua video tentang oxfordnya. Berhasil bikin gue kaya... "wow ni orang bener-bener ya"
Dari situ gue kagum banget ngeliat ka mod, cantik... iya. pinter... iya. berbakat... iya.
Soal cantik ga usah di perdebatin lagi lah ya, orang manapun setuju pastinya. Duh itu mantan nya gimana ya.... nyesel ga sih seorang Maudy Ayunda di jadiin "mantan"???? 
udah ah ga usah bahas-bahas mantan *pindah ke pojokan bawa tissue* 
Pinter... siapa lagi yang mau nyangkal? mahasiswi Oxford University jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, Economics) *ngetik nya aja mikir* 
Dimana gue sebagai orang awam ngeliat ni orang kuliah di satu jurusan yang ngebahas 3 subjek yang berbeda. Terlebih di luar negeri which is make bahasa inggris yang bener-bener inggris karna doi di inggris. Kebayang ga sih? gue cuman bisa hah? gila. hebat banget. Dan gila nya lagi, ni orang di Oxford, kampus yang buat syuting Harry Potter itu tuuu *paan sih gajelas*
iya, ka mod di Oxford University dimana saingannya dia buat masuk ke situ manusia-manusia dari berbagai belahan DUNIA. DU-NI-A. Kita aja berjuang untuk masuk universitas negeri aja udah mati-matian. Gimana dia? hm bisa mati beneran gue.........................................  
Terlebih lagi, dia masuk di kampus yang dia impikan dan jurusan yang dia inginkan. Perfect.
Berbakat... semua manusia di Indonesia bahkan sohib nya ka mod dari berbagai penjuru dunia di Oxford udah pada tau suara emas nya dia kaya gimana. Ga sampe disitu doang, ka mod bahkan jago main gitar. Kebayang ga sih? punya suara bagus trus jago main musik. hah perfect 999x.
Yang bikin salut lagi, di vlog "My Student Lifet at Oxford" ka mod disana make sepeda kemana-mana. ARTIS MAKE SEPEDA WOYYYYYYYYY *cryin* disitu gue bengong banget, gue aja yang kampusnya kurang lebih 5 menit dari kosan make motor.....
Menurut gue ya, maudy ayunda berhasil bikin hal-hal sederhana terlihat luar biasa. Dari jawaban-jawabannya di video QnA nya berhasil banget ngegambarin kalau lu kuliah ya kuliah coy, berhasil banget bikin otak gue cair mendadak kalau seberat-beratnya tugas, uts, uas atau apapun itu yang sedang gue kerjakan yang sedang gue lewatin itu ga sebanding dengan tugas-tugas kehidupan maudy ayunda seorang mahasiswi di oxford yang tugasnya udah pasti lebih edan dari apa yang gue kerjakan sekarang. so, stop buat ngeluh. Banyak orang di luar sana yang nanggung beban beratus-ratus kali lipat di banding gue dan mereka mampu lewatin itu semua dengan hasil yang terbaik. jadi, dengan tugas gue yang belum seberapa ini kalau di bandingkan dengan idola gue, gue ga boleh ngeluh, dan gue ga boleh ngasal2an ngerjain apapun. Karna ka mod aja berhasil mendapatkan hasil yang terbaik dengan beban yang lebih berat. Itu sosok Maudy Ayunda di mata gue. Perfect. Satu kata yang menggambarkan seorang Maudy Ayunda. 

2. Gitasav



Bentar, gue mau teriak dulu...
GITASAVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVVV!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! *sambil loncat girang*
Gue ga inget awal gue bisa nemu video kagit, kayanya waktu itu ga sengaja nemu videonya dan gue ngikutin tuh video.
Reaksi awal gue ngeliat kagita itu... hmmm cantik,simple,enak di dengerin.  Hm.... bentar bentar, ni orang ngevlog pake kamera hp? demi apa?
disitu kaya yang gue bilang di awal. Gitasav berhasil bikin hal sederhana terlihat wow di mata gue. Disaat para vlogger menjamur dengan berbagai macam jenis kamera yang berjuta-juta harganya, seorang gitasav muncul di layar laptop gue, dengan video yang bagus, isinya dapet, dan cuman make kamera hp.
Jujur, gue ga pernah terbesit bikin vlog pake kamera hp. Dan mungkin beberapa orang di luar sana juga ga terpikir hal demikian. Banyak orang punya ide bagus, keinginan besar cuman terkendala di alat. "gue pengen banget nih bikin vlog atau video-video gitu, tapi gue kan ga punya kamera mirrorless ntar hasilnya jelek, males ah tar aja kalau udah kebeli." gitu. pasti beberapa orang di luar sana mengalami hal demikian. Dan otak gue masih termindset dengan lu mau bikin video ya pake kamera yang bagus lah. Makanya, dengan gue ngeliat video-videonya kagita, gue salut banget. *tepok tangan*
Nah, yang gue suka lagi dari sosok gitasav adalah, cara bicara nya dia di depan kamera. Bener-bener natural banget menurut gue. Bener-bener kaya "gini nih cara ngomong gue tiap hari". Ga di imut2in, ga di buat-buat, yah bener-bener kaya dia. Dan jatohnya ga sok asik sendiri. Suka lah pokoknya.
Terus kesehariannya gitasav ini enak banget buat diikutin, lyk kagita ini sempet kerja part time di cafe. Kaya ngebuka mata gue, gini loh hidupnya mahasiswa di Jerman, bener-bener survive banget dan dia ga malu buat nunjukin ke semua orang usaha nya dia dengan kerja part time disana. Dengan jurusan yang ga main-main juga dia bisa bagi waktu, nah bagi waktu. 
Gue sukak banget sama orang-orang yang jago manage waktu dengan baik. Gimana cara orang itu bisa lancar kuliah dengan nilai yang bagus, bisa organisasi, bisa maen, bisa update sana sini, dan bisa istirahat. Menurut gue itu hebat. Hidup seimbang itu hebat. Dan itu masih jadi salah satu goals hidup gue. Gimana gue bisa kuliah dengen bener, bisa main sana sini, bisa istirahat. Tapi untuk mencapai seimbang susah, dan yang jadi korban adalah waktu istirahat gue lol. Gue ga mau mengorbankan kuliah gue, dan gue ga mau berenti main HAHAHA. Jadilah istirahat gue yang keganggu. Makanya, sekali lagi orang yang bisa manage waktu dan seimbang itu hebat menurut gue.  Dan gue ngeliat itu ada di kagita dan ka mod. 
Gue juga suka dengan kehidupannya kagita, kehidupan pertemanannya, kehidupan dia dan ka paul a.k.a pacarnya. dan yang pasti kehidupannya sebagai mahasisiwi di Jerman. 
Dan yang terpenting, kagita ini mudah untuk diikuti life style nya, make up ga ribet, vlog ga ribet, gue melihat segala sesuatu di diri gitasav itu ga ribet. Dan gue termasuk orang yang mencari orang yang bisa dijadikan panutan adalah orang-orang yang mudah untuk diikuti gaya hidupnya. *buset gue ngomong ribet amet* 
Ga muluk2 selebgram yang liburan sana sini. Menurut gue, ketika kita mengagumi atau menyukai sesuatu kita cenderung ngikutin gaya hidupnya, gue ga mau dong dengan kemampuan gue yang masih sebatas "ma-ha-sis-wa" ini ngikutin gaya hedon selebgram yang bolak balik atau keliling dunia. Duit dari maneeeeee....... *seketika nyelam nyari harta karun* 

Nah, jadi intinya. Untuk seorang Dini, gue mencari sosok menginspirasi yang bisa ngebuat gue ngelihat hal-hal sederhana terlihat uwow, hal-hal sepele terlihat "oia bener", ngebut gue sadar akan sesuatu, dan yang terpenting membuat kita terus termotivasi melakukan hal-hal positif sama seperti apa yang kita idolakan dannnnnnn  mudah untuk kita ikuti gaya hidupnya.
Dulu, gue sempet suka dengan aw*sensor*, kenapa? karena pada jamannya dulu doi hebat banget menurut gue, bandel nakal main sana sini hedon sana sini tapi tetap di kenal sebagai anak yang pinter. Tapi makin kesini, gue mulai mencari hal yang tadi gue bilang, yang realistis yang bisa gue ikutin gaya hidupnya. Buat temen-temen yang mengidolakan sosok aw sekalipun ga salah menurut gue, asal lu bisa ambil sisi positif dari hidupnya. Misal, yah walaupun ni orang maen sana sini bandel kaya apa tapi dia berhasil menghasilkan uang, dia ngehabisin duit nya dan bisa menghasilkannya lagi. Menurut gue itu hebat. 
Coba cari dan lihat hal positif dari siapapun idola lu, dan ikutin yang positifnya. Dari Maudy Ayunda gue belajar bahwa pendidikan itu penting, dan jangan pernah merasa berat dalam menjalankan tugas-tugas kuliah lu karna banyak orang di luar sana sedang menanggung beban yang lebih dan tetap berusaha melakukan yang terbaik. Dan satu hal lagi yang gue dapet dari sosok Gitasav adalah kata-kata "semoga bermanfaat" di setiap videonya. Bahwa menjadi bermanfaat untuk orang lain itu keren. Membuat orang terisnpirasi itu keren. Dan siapapun bisa, asal lu mau. Kemauan, usaha dan tentunya doa adalah kuncinya. Gue masih belajar, dan terus belajar untuk bisa ngikutin kedua sosok yang menjadi inspirasi gue. Dan semoga, dengan gue bikin tulisan ini bisa bermanfaat juga untuk temen-temen semua.
Mari temukan sosok yang bisa menginspirasi kita, dan membuat kita melakukan hal-hal yang menginspirasi pula! ;)





Komentar

  1. Postingnye rutin dong, Din.. Per 2 minggu aje.. Btw, udh nnton video ka Git yg Creators for Change belom?? Yg hate speech tuh, ntaps.. Hhaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen kak tapi kadang suka ga sempet atau lagi ga ada topik :( belum kakk. nanti dini nonton yaa. Makasih kak udah main ke blog dini hehe :D

      Hapus
    2. Semangat, Dini.. Hehe.. Iyee, same same.. Ditunggu postingan berikutnye..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer