Kuliah Umum Menteri Sosial STKS Bandung

Hola! udah lama nih aku ga ngeblog, karena sekarang aku udah tingkat 3 which is lagi pratikum 1 aku udah jarang banget ngebolang kesana kemari hehe. Karena Rabu-Sabtu aku dan temen-temen kelompok stay di posko. Alhamdulillah aku dan temen-temen kelompok kebagian di Kelurahan Cigending Kecamatan Ujung Berung. Mungkin nanti akan aku buat blog khusus pratikum 1 ini yaa hehee..

Kali ini aku mau nulis tentang Kuliah Umum hari ini sama Pak Menteri Sosial yang baru, yaitu Bapak Idrus Marham.
Kali ini, tema kuliah umum nya adalah "Kebijakan dan Program Kementerian Sosial dalam Mempercepat Penanggulangan Kemiskinan di Indonesia"
Menarik banget kan yaa? pastinya dong hehe
Nah, Pak menteri menjelaskan di dalam masyarakat kita itu terdapat 3 Gejala Sosial, apa aja?
1. Masalah Sosial
Masalah sosial ini banyak sekali terjadi di masyarakat kita, dan masalah sosial yang terus berkembang dapat menjadi "penyakit sosial" bila tidak di atasi.
2. Persaingan
Persaingan ini pastinya selalu ada dalam kehidupan bermasyarakat. Adapun persaingan dalam masyarakat dikenal dengan istilah "Simple Competion" yang mana persaingan ini didasarkan primordialistik.
3. Peluang
Ketika ada masalah sosial dan persaingan dalam kehidupan bermasayarakat, tentunya terdapat peluang juga. Sebagai manusia kita harus mampu untuk menciptakan peluang dan memanfaatkan segala peluang yang ada.

Nah, untuk masalah kemiskinan sendiri salah satu penyebabnya adalah kurangnya motivasi hidup masyarakat. Jika motivasi hidup seseorang tinggi, maka usahanya dalam menjalankan kehidupan tentunya akan tinggi juga. Artinya, ketika seseorang berada dalam zona kemiskinan dan memiliki motivasi hidup tinggi maka ia akan berusaha membantu dirinya sendiri untuk keluar dari zona tersebut.
Lalu, untuk kebijakan pemerintah sendiri khususnya kementerian sosial dalam mengatasi permasalah kemiskinan, lebih mengacu pada pemberdayaan masyarakat.
Semoga saja nantinya, kita semua dapat mampu mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia. Tidak hanya pemerintah saja namun seluruh elemen masyarakat Indonesia ;)

Berikut foto-foto kegiatan kuliah umum hari ini, btw hari ini dini dan temen-temen Duta bertugas sebagai penyambut tamu :
Foto Bersama Pak Menteri Sosial beserta jajarannya

Perdana salaman sama Menteri Sosial yang baru hehe

Foto Bersama seluruh peserta kuliah umum

Duta Kampus bertugas memberikan kalung bunga s
ebagai simbol selamat datang

Presiden Mahasiswa memberikan Cenderamata
Kepada Bapak Menteri Sosial

Duta on Duty (dini sisi kiri)


Duta STKS 2017


Komentar

  1. salam kenal dari Hebros jasa pasang CCTV Indoor maupun Outdoor

    BalasHapus
  2. Ezzyh Hijab Store
    Menjual Jilbab, Mukena, Gamis, Baju Koko Grosir & Eceran Online
    https://ezzyhhijabstore.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer